DPRD NTB Pelajari Raperda Pajak dan Retrebusi Daerah ke DPRD Kalsel

Komisi II DPRD Kalsel ketika temui DPRD NTB

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Komisi II DPRD Kalsel menerima kunjungan studi komparasi dari gabungan Komisi III DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin, (04/11/2023).

Rombongan DPRD NTB tersebut langsung diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kalsel imam suprastowo dengan fokus pembahasan Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Ketua rombongan gabungan Komisi III DPRD NTB TGH. Mahalli Fikri, mengatakan sengaja mendatangi Wakil Rakyat “Rumah Banjar” karena menurutnya Kalsel ini merupakan salah satu yang sudah menyelesaikan Raperda tersebut di atas.

“Saat ini kita sedang membahas Raperda tentang Pajak dan Retribusi daerah, yang menurut surat terakhir dari Kemendagri sudah harus diselesaikan selambat-lambatnya 10 Desember tahun ini. Karena akan diberlakukan bulan Januari 2024,” ujarnya

Karena itulah, pihaknya gencar mencari informasi dan melakukan pendalaman materi demi sempurnanya raperda yang tengah disusun ini termasuk ke daerah yang sudah menyelesaikan raperda ini, yaitu Kalsel.

Sementara itu, ketua komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, dirinya mengaku merasa sangat tersanjung menjadi tujuan dari studi komparasi berkenaan dengan Raperda ini.

Sejauh ini, untuk Perda tersebut, Kalsel sendiri tinggal menunggu hasil evaluasi dari Kemenkeu dan Kemendagri.

(YUNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *