Akhirnya Spesialis Pencuri Laptop Berhasil Diamankan Polsek Banjarmasin Timur

Tersangka dan barang bukti yang diamankan (Ist)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tersangka berinisial MR (40), warga Jalan Kelayan Kecil RT 16 Kelurahan Kelayan Timur. Ia diringkus jajaran Polsek Banjarmasin Timur, yang diduga spesialis pencurian laptop, di Jalan Pramuka Gang Teratai 3 Kelurahan Sungai Lulut, Rabu (26/6).

Pengungkapan tersebut berawal saat tersangka beraksi di Jalan Bawang Putih RT 31 Kelurahan Kebun Bunga, Selasa (12/6) lalu. Saat itu, korban atas nama Noor Jannah keluar dari rumahnya melalui pintu dapur sekira pukul 10.05 WITA, dan meletakkan kuncinya di spanduk dekat pintu dapur rumahnya.

“Saat Noor Jannah kembali ke rumahnya sekira pukul 12.00 WITA, dia mendapati pintu tersebut sudah tidak terkunci. Saat diperiksa, ternyata dua laptop miliknya sudah raib,” ungkap Kapolsek AKP Syuaib Abdullah, melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Ipda Partogi Hutahaean, Jumat (28/6).

Mendapati hal tersebut, korban langsung melapor ke Mapolsek Banjarmasin Timur. Selanjutnya, kepolisian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka.

“Pelaku diamankan saat hendak beraksi kembali di lokasi tersebut,” beber Ipda Partogi.

Kanit juga mengungkapkan, tersangka juga sudah berhasil beraksi di empat lokasi di Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan 9 laptop berbagai merek yang merupakan hasil curian. Pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama,” tambahnya.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti pun diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, ia diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Adt)