Atasi Keluhan Warga Komplek Tembikar, PDAM Intan Banjar akan Beli Air Curah ke PDAM Bandarmasih

Pdam intan banjar
Pertemuan warga komplek Tembikar dengan jajaran direksi PDAM Intan Banjar, di aula Intan III

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU Sejumlah warga Komplek Tembikar Asri dan Tembikar Permai, Desa Simpang Empat, Kabupaten Banjar, mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, untuk bertemu dan membahas terkait krisis air bersih yang mereka alami selama ini.

Pertemuan ini dilaksanakan di aula III kantor PDAM Intan Banjar, Jalan Pangeran Hidayatullah nomor 24, Banjarbaru, yang diterima langsung Direktur Utama PDAM Intan Banjar,  Syaiful Anwar, beserta Direktur Teknik, Said Umar, dan Kepala Cabang II Kertak Hanyar, Bayu Cipta Setia Bisma.

Di pertemuan ini Syaiful Anwar mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal bagi pelanggan, namun pihaknya mengakui, masih ada yang perlu diperbaiki.

“Solusinya kita beli air curah ke PDAM Bandarmasih, dan nanti akan kita pasang meter di sana, setelah terkoneksi di perpipaan, akan langsung kita alirkan kepada warga tembikar,” tutur Syaiful Anwar kepada¬†jurnalkalimantan.com,¬†seusai pertemuan, Selasa (20/10/2020).

Pdam intan banjar
Syaiful Anwar (kanan), dirut PDAM Intan Banjar, Bayu Cipta Setia Bisma ( kiri ) Kacab II Kertak Hanyar

Ia juga menegaskan, tidak akan membebankan perubahan layanan ini ke pelanggan, karena akan ditanggung oleh PDAM Intan Banjar.

Untuk mewujudkan rencana ini, pihak PDAM Intan Banjar akan kembali mendatangi PDAM Bandarmasih besok hari, dan melakukan pemeriksaan bersama di hari Kamis.

“Targetnya mudah-mudahan dalam minggu ini sudah bisa terealisasi, kalau bisa lebih cepat lebih baik, karena kita juga mempertimbangkan warga yang menginginkan distribusi air bersih yang lancar dan stabil,” imbuh Syaiful Anwar.

Dirinya melanjutkan, pembelian air curah ini hanya bersifat sementara, sambil memperbaiki sistem dan optimalisasi pelayanan di instalasi kilometer 17, yang rencananya dibangunkan booster baru, untuk memperlancar distribusi air bersih hingga ke perbatasan Kota Banjarmasin.

“Sekarang masih digarap survei desainnya, mudah-mudahan di tahun 2021 sudah bisa terbangun booster di kilometer 17, Kabupaten Banjar, ” harap Syaiful Anwar.

Sementara itu, perwakilan warga Komplek Tembikar, M. Rapianor berharap, pertemuan ini bisa menjadi pertemuan yang terakhir, agar pasokan air bersih ke tempatnya tidak lagi mengundang keluhan masyarakat.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada PDAM Intan Banjar dan PDAM Bandarmasih atas kerja samanya, dan semoga kebersamaan ini bukan hanya sekedar angan-angan, akan tetapi segera direalisasikan secepatnya, mengingat warga sangat membutuhkan air bersih,” harap M.Rapianor.

Editor : Ahmad MT