Bang Atak Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang Dengan Pemuda Pancasila HST

Anggota DPRD Kalsel, Athaillah Hasbi Foto bersama dengan pemuda Pancasila usai sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan soswasbang di HST

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi SSos SH atau yang akrab dengan sapaan Bang Atak terus menggaungkan Ideologi Pancasila guna menghindari paham radikal.

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar tersebut mengemukakannya saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Cafe RC Boy Jalan Abdul Muis Ridhani, Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting dan perlu terus disosialisasikan kepada  masyarakat Banua.

“Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan adalah Hal penting dan sangat diperlukan untuk menghindari masuknya paham radikal yang dapat melemahkan Ideologi Pancasila di tengah derasnya informasi sekarang serta berguna menumbuhkan rasa cinta tanah air,”ungkap wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan HST , Selasa (12/7/2022).

Generasi muda saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikalisme,tambah Ketua Pemuda Pancasila HST ini.

“Karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui ponsel pintar. Untuk itu kita sebagai orang tua wajib memantau dan membatasi kegiatan anak–anak dan generasi muda dalam menggunakan smartphone, ” ajak anggota Komisi IV DPRD Kalsel bidang kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Yudi mewakili seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang  Pemuda Pancasila Se Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari Pengurus Pimpinan Anak Cabang Limpasu  menyampaikan terimakasih banyak dan memberikan apresiasi atas kunjungan dan sosialisasi program DPRD Provinsi Kalsel.

“Kami Pemuda Pancasila HST berkomitmen untuk tetap terus menjaga serta membumikan Pancasila ditengah derasnya informasi sekarang ini,”, pungkasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi tersebut menghadirkan tiga Narasumber yakni Badarrudin,M.Pd, Taufik Rahman, S.Pd, Muhammad Aini, S.Sos dengan Moderator  Fahriansyah,S.Pd.I.

(Yunn)