Bangkitkan Lagi UMKM, GKN Batola akan Buka Sentra Oleh-oleh

Pengurus DPC GKN Batola makan bersama usai rapat perdana

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA Usai lama vakum akibat terdampak pandemi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Barito Kuala (Batola), memulai kembali pertemuan bersama para anggota, untuk membangkitkan usaha mikro, kecil, dan menengah yang sempat terpuruk.

Pertemuan ini digelar di kediaman Ketua DPC GKN Batola, Noor Jannah, di kawasan Griya Permata, Handil Bakti, Ahad (15/11/2020).

Ada sekitar 6 pengurus yang mematangkan strategi, untuk mendorong lagi kemajuan UMKM di Batola. Selain ketua, rapat ini turut dihadiri Dita Sarini (Wakil Ketua DPC GKN Batola), Dita Kurniasih (Sekretaris), dan Ramlah (Bendahara).

Banyak hasil penting yang siap ditindaklanjuti, di antaranya rencana mendirikan secretariat sekaligus wadah penjualan ragam produksi usaha para anggota.

“Tempatnya kemungkinan di sekitar area Handil Bakti, dari terminal sampai batas Semangat Dalam. Di situ juga akan kita buka sentra oleh-oleh DPC GKN Batola, sekaligus wadah temu muka dengan para pngunjung, termasuk dari dinas-dinas terkait,” jelas Noor Jannah kepada para anggotanya.

Ia menekankan, kepengurusannya ini telah dibentuk serius, dan bersiap berkomitmen melajukan UMKM, sekaligus rencana menggalang kerjasama dengan berbagai instansi.

“Apabila kepengurusan ini sudah benar-benar terbentuk, kita akan laporkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta dinas-dinas terkait tentang keberadaan kita,” urai ibu muda cantik ini.

Sebagai tahap awal, pihaknya akan urunan untuk membiayai berdirinya sekretariat tersebut, yang fungsinya juga disiapkan untuk kemajuan usaha para anggota.

“Untuk hasil keuntungan dan lain sebagainya, jelas ada catatannya, selain dikeluarkan untuk biaya listrik dan PDAM,” ujar Dita Sarini mempresentasikan rencana ke depan, yang disambut antusias para anggota.

Editor : Ahmad MT