Bank Kalsel Gelar Halal Bi Halal, Jalin Erat Ukhuwah Melaju Bersama Menggapai Berkah

Jabat tangan insan Bank Kalsel bersama Ptl Direktur Utama dan petinggi lainya

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN-Momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, Bank Kalsel menggelar Halal Bi Halal dengan mengangkat tema Jalin Erat Ukhuwah, Melaju Bersama Menggapai Berkah.

Adapun tujuan dari dilaksanakan
kegiatan tersebut adalah sebagai wadah silaturahim dan penguatan tali persaudaraan antar Insan Bank Kalsel, sekaligus sebagai ajang berbagi berkah dan kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan.

Halal Bi Halal ini sendiri dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, diikuti seluruh Insan Bank Kalsel Sabtu (29/4/2023).

Gelaran Halal Bi Halal Bank Kalsel 2023 diisi dengan performance Grup Munsyid, Tarian Rudat dan Madihin dari Gazali Rumi.

Selain itu juga, dilakukan pengumuman pemenang lomba-lomba internal dalam rangka HUT Bank Kalsel ke 59, seperti Lomba Reels, Menghias Kantor, Pop Singer, Adzan dan Tilawah, kemudian pemberian penghargaan masa bakti kepada Pegawai, serta santunan kepada
anak yatim.

Selanjutnya Tausyiah Syawal oleh Guru Muhammad Yanor dari Kalua, sekaligus memimpin pembacaan Do’a dan Dzikir.

Dikesempatan ini juga Qori Muhammad Rizqon juara 1 Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional XXIX lalu melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Menambah kemeriahan acara juga diisi dengan player entertainment Wecoustic (band lokal Kalsel) dan MC lokal populer yakni Hafiz Biru dan Henny Etzelina.

Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Dr. Hatmansyah, M.E. menuturkan harapannya atas kegiatan ini dalam rangka menciptakan kerukunan, kekompakan, dan sinergi positif antar seluruh komponen unit kerja, demi kesejahteraan Bank Kalsel.

“Tentu, Saya menyadari betul di dalam perjalanan membangun dan mengembangkan perusahaan
ini, akan ada dinamika, perdebatan, perselisihan pendapat, dan lain sebagainya. Saya memandang
itu semua wajar belaka, sebagai bagian dari proses kita dalam menuju kesuksesan, “ujar Hatmansyah dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, di momen ini, marilah kita bersihkan hati dari segala kebencian, dendam dan berbagai penyakit hati lainnya.

“Mari isi hati dan pikiran kita dengan pikiran positif, optimisme, serta kreativitas, sehingga bisa berbuah hal-hal yang positif bagi kemajuan bersama, ” urai Hatman.

Selanjutnya Fachrudin selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel menjelaskan, bahwa dari semua ibadah yang dilaksanakan tentunya diharapkan memberikan dampak positif dalam jangka waktu lama, baik bagi diri pribadi maupun perusahaan.

“Dalam konteks perusahaan, hal ini bisa tercermin dari meningkatnya kinerja kita dan kepatuhan
terhadap aturan yang berlaku sehingga bisa menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan perusahaan, yang pada gilirannya membawa manfaat yang besar bagi Bank Kalsel tercinta, tanpa memandang posisi, jabatan dan status kita dalam perusahaan, ” terang Fachrudin.

Lebih lanjut, Fachrudin menyampaikan, dampak positif yang tak kalah dahsyat adalah dengan meningkatnya derajat taqwa dan kepedulian terhadap sesama rekan kerja, yakni terciptanya
kerjasama yang semakin solid dan harmonis antar semua lini, sehingga proses penyelesaian tugas dan pekerjaan makin cepat dan komprehensif yang berimbas kepada hasil yang lebih berkualitas.

“Pada akhirnya, performa perusahaan pun semakin bersinar dan memberikan kepuasan bagi para stakeholder, termasuk karyawan itu sendiri. Maka, jaga level taqwa kita sebagai bentuk hablum minallah dan pertahankan tali silaturahmi diantara kita sebagai perwujudan hablum minannas.
Dengan demikian tercipta keseimbangan dan harmonisasi antara hubungan dengan Allah dan
hubungan kita dengan sesama manusia, ”bebernya.

Fachrudin juga menambahkan, pencapaian positif perusahaan tentunya juga tidak lepas dari
performa seluruh Insan Bank Kalsel serta dukungan para keluarga.

“Oleh sebab itu, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Bank Kalsel beserta keluarga atas performa positif selama ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dan hari esok mendapat ridho dan dicatat sebagai amal kebajikan bagi kita semua. Semoga pula Allah SWT
senantiasa melindungi dan merestui setiap gerak langkah kita bersama dalam upaya meraih kemenangan dan ketaqwaan, ” pungkasnya.