BEM dan Aliansi Kamisan Kalsel Tolak RKUHP

BEM SE Kalsel dan aliansi kamisan Kalsel lakukan unjuk rasa ke DPRD Kalsel tolak RKUHP

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Puluhan mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel dan aliansi kamisan Kalsel menolak RKUHP oleh DPR RI.

Aksi Penolakan yang di jaga aparat keamanan tersebut disuarakannya di kantor DPRD Kalsel jalan lambung Mangkurat, Selasa (6/12/2022).

“Mahasiswa Kalsel menegaskan  menolak di sahkan RKUHP oleh DPR RI dan Pemerintah pusat,ujar Yogi Ilmawan selaku Koordinator BEM se-Kalsel.

Kami juga menuntut DPRD Kalsel untuk mendesak DPR RI agar mencabut dan menghilangkan pasal pasal yang bermasalah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas, menyatakan pada bulan Juni 2022 yang lalu DPRD Kalsel sudah menyampaikan ke DPR RI agar mencabut pasal pasal yang bermasalah dalam RKUHP.

“DPRD Kalsel sudah menyampaikan kepada DPR RI dan pemerintah pusat untuk mengkoreksi pasal yang dianggap bermasalah ,” terang Politisi PKB tersebut.

Dalam diskusi dengan para pendemo, Suripno Sumas menolak permintaan mahasiswa untuk menandatangani surat pernyataan dari mahasiswa.

“Kita tetap berpihak kepada rakyat hanya saja untuk penandatangan sepihak mungkin saya tidak bisa memenuhinya,” tutupnya

Dari informasi terbaru,DPR RI dan Pemerintah pusat sudah melaksanakan pengesahan RKUHP menjadi Undang undang.

(Yunn)