Biro Perekonomian Kalsel Pelajari Aplikasi Srikandi Bersama Dispersip

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Penilaian Kinerja Organisasi dan Bimbingan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), di Ruang Rapat H. Maksid, Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Rabu (9/1/24).

Hal ini dalam rangka memaksimalkan penggunaan Aplikasi Srikandi dan pengelolaan arsip aktif, agar dapat sepenuhnya memahami cara pengelolaan arsip aktif.

Sebagai narasumber adalah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel melalui Bidang Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan, yakni Kabid Pengelolaan Kearsipan Adethia Hailina, didampingi Arsiparis Ahli Madya Muamar, beserta Tim Teknologi Informasi, dan Tim Pengelolaan Arsip.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah, S.K.M., M.Kes. Menurutnya, Aplikasi Srikandi sudah sangat bagus, karena kemudahan dan kecepatan waktunya. Ia juga menginginkan dimasukkan fitur notifikasi guna mempermudah pengguna.

“Dimohon untuk semua peserta dapat mengikuti sosialisasi agar bisa diterapkan dan digunakan setelah acara selesai,” pesannya.

Peserta yang mengikuti adalah seluruh Pejabat Eselon III dan IV, serta Staf atau Pejabat Fungsional di Biro Perekonomian.

Materi yang disampaikan terkait bagaimana cara penggunaan Aplikasi Srikandi, mulai dari mengonsep surat, meregistrasi naskah keluar, memverifikasi, sampai dengan penandatanganan elektronik, dan bagaimana cara pendisposisian surat.

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 018 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 061 Tahun 2022 tentang Pedoman Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *