Bupati Kapuas Ingatkan Pihak Sekolah Jangan Lengah Protokol Kesehatan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat saat memberikan arahan kepada para guru, pada pelaksaan vaksinasi di SDN 3 Selat Hilir Kuala Kapuas, belum lama tadi

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada pihak sekolah yang melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), agar secara ketat mematuhi dan mengawasi protokol kesehatan dilingkungan sekolahnya.

“Kepala Sekolah dan jajarannya agar membina warga sekolah dan pro aktif dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengajak siswa-siswi agar dapat segera divaksin,” imbuh Ben saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 Selat Hilir Kuala Kapuas, belum lama ini.

Ben Brahim mengungkapkan, bahwa pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun saat ini sudah bisa dilakukan, mengingat capaian vaksin di Kabupaten Kapuas sudah 70 persen lebih.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Kapuas sekarang sudah 70 persen lebih. Ini merupakan hasil dari kerja sama dan kerja keras dari semua pihak dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati Kapuas dua periode itu kembali menegaskan, kesiapan dan kehati-hatian sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan harus mulai kembali diutamakan. Jangan sampai pihak sekolah abai dan lengah, yang dikhawatirkan angka positif Covid-19 meningkat.

“Para siswa dan tenaga pendidik diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan ketika tiba di sekolah,” pungkasnya. (Sumber hmskmf)