Bupati Tala Serahkan Bantuan Dana CSR Bank Kalsel

CSR Bank Kalsel
Sukamta menyerahkan bantuan

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Bank Kalsel menyalurkan CSR untuk perkembangan organisasi kemasyarakatan, sosial dan hobi di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Bantuan dana CSR Bank Kalsel itu diserahkan langsung Bupati Tala Sukamta kepada pihak penerima, di Pelaihari, Senin (9/5/2022) lalu.

Sukamta menyebutkan, ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala sebagai salah satu pemegang saham Bank Kalsel, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat maupun organisasi yang membutuhkan.

“Sebagai pemegang saham, kita alokasikan dana CSR tersebut untuk bantuan, supaya dapat memicu kegiatan-kegiatan positif yang berdampak bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Sukamta berharap, kedepan bantuan dari dana CSR seperti ini jauh lebih besar, sehingga dapat membantu lebih banyak masyarakat lagi.

Salah satu penerima bantuan CSR adalah Palam Fire Fighter (PFF).

Bendahara PFF Khairullah mengatakan, bantuan itu akan digunakan untuk perkembangan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang bermarkas di Taman Pasar Lawas Kelurahan Pelaihari Kecamatan Pelaihari.

“Alhamdulillah, ini berkat Pemkab Tala dan Bank Kalsel. Bantuan ini akan kami gunakan untuk memperbaiki kondisi mobil serta membeli beberapa peralatan yang masih kurang agar dapat maksimal membantu masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, selain bantuan untuk pengembangan Palam Fire Fighter, bantuan dana CSR kali ini juga di peruntukan bagi Lembaga Adat Suka Sari, Parasida Hindu Dharma Indonesia, Grup Maulid Habsyi An-Nisa serta Turnamen Sepak Bola U17 Reborn Cup.

Adv