Coba Performa Fazzio, Media dan Komunitas Yamaha Maxi Jalani Rute Menantang ke Bukit Murung Batu Laba

Tes Ride Yamaha Fazzio di Kota Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Membawa unit Yamaha Genasi Classy Fazzio, para awak media dari Kota Banjarmasin bersama Komunitas Yamaha Maxi, melakukan Ride and Camp ke Bukit Murung Batu Laba di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Diikuti anggota dari beberapa komunitas, diiringi Genasi Classy Fazzio, rombongan berangkat menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer, dengan jalan yang berliku dan terjal.

Rombongan Yamaha Maxi yang menggunakan mesin cukup besar, menaiki tanjakan cukup tinggi, dengan mudah menaklukkan tantangan itu, tak terkecuali Yamaha Fazzio yang juga tanpa kendala berarti.

Bahkan pada tanjakan jalan tanpa aspal (jalan batu kerikil), performa mesin 125 Fazzio tidak kalah gesit dengan kelas di atasnya.

“Tadi berboncengan sama teman media lain, dari jalan berliku di aspal performa nyaman, ditambah tanjakan jalan batu kerikil yang cukup tinggi ternyata juga mantap, tidak kalah dengan Nmax dan Aerox,” ungkap Ihsan, salah seorang perwakilan awak media, usai ikuti kegiatan, Ahad (24/12/23).

Foto bersama awak media dan komunitas Maxis

Kegiatan yang digagas PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer sepeda motor Yamaha Area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) ini berlangsung selama 2 hari, yang merupakan rangkaian promosi jelang akhir tahun 2023.

“Selain ajang silaturahmi, ini kita lakukan dalam rangka menyambut akhir tahun, sekalian juga awak media mencoba perfoma Fazzio. Bisa dirasakan lah bagaimana nyamannya,” beber Iqbal Velayati, salah seorang dari tim Yamaha Kalselteng.

Ditambahkannya, Yamaha Fazzio yang dibekali tenaga mesin 125cc dengan sistem Blue Core Hybrid ini, bekerja dengan memanfaatkan starter Smart Motor Generator (SMG), hingga menghasilkan tenaga jadi lebih besar dan akselerasi lebih gesit.

“Sempat hujan-hujanan juga tadi ya, motornya tidak ada masalah, tidak ada yang selip juga, selain juga teknologi Blue Core Hybrid juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien, ditambah dengan Stop and Start System yang membuat mesin motor akan mati otomatis ketika motor berhenti,” tambah Iqbal.

Sementara itu, Ridwan, koordinator dari salah satu komunitas, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Yamaha.

“Anggota kami banyak, ada yang makai Yamaha sudah 8 tahun lebih, tidak ada kendala berarti selama itu, dan saat kita bawa perjalanan jauh tentunya nyaman. Semoga kegiatan lainnya dapat kembali terlaksana dan berlanjut bersama Yamaha,” pungkasnya. (Ih/Achmad MT)