Dengan Slogan Manuntung, H. Rusli & Guru Fadhlan Siap Bangun Kabupaten Banjar Lebih Baik lagi

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H. Rusli dan KH. Muhammad Fadhlan Asy’ari, yang berslogan Banjar mandiri, santun dan gotong royong (manuntung), akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banjar 9 Desember ini.

“Manuntung adalah sebuah istilah dalam bahasa Banjar yang memiliki arti sebuah pekerjaan yang terencana, bekerja bersama sampai selesai dengan membuahkan hasil,” ujar Fahrani, Dewan Penasehat tim koalisi pemenangan H. Rusli dan KH. Muhammad Fadhlan Asy’ari, saat ditemui di Kertak Hanyar, Senin (21/09/2020).

Pdip
Fahrani, dewan penasehat pemenangan koalisi Banjar manuntung | Istimewa

Menurutnya, slogan manuntung juga merupakan sebuah semangat untuk bekerja bersama-sama.

“Karena untuk sebuah kabupaten yang beragam dan luas dengan 20 kecamatan ini, memerlukan semangat juang yang besar dalam membangunnya” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan H. Rusli dan Guru Fadhlan, Rahmad saleh berpendapat, slogan menuntung identik dengan asli orang Banua atau orang Banjar.

“Slogan ini dapat juga diartikan gawi sampai selesai, haram manyarah waja sampai kaputing, dan juga memiliki arti tabah bekerja sampai akhir,” urai anggota DPRD Kabupaten Banjar dari fraksi Partai Golongan Karya ini.

H. Rusli sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa, dan mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar serta anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara KH. M. Fadhlan Asy’ari, merupakan tokoh ulama yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar.

Editor : Ahmad MT