Dinsos P3AP2KB Banjar Bantu 1.310 Paket Bahan Pokok untuk Penyandang Disabilitas

Penyerahan bantuan secara simbolis (MC Kominfo Banjar)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) berencana memberikan batuan sosial berupa sejumlah bahan pokok sebanyak 1.310 paket untuk 16 kecamatan bagi masyarakat penyandang disabilitas yang kurang/tidak mampu.

Sebanyak 62 paket bantuan sosial diserahkan langsung ke Kecamatan Gambut dan 66 paket di Kecamatan Kertak Hanyar yang diterima dan wakilkan masing-masing Camat, Senin (10/4/2023).

Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H. Aswadi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat penyandang disabilitas.

“Mereka adalah salah satu kelompok rentan, hingga mereka merasa  terayomi. Ini sangat diharapkan mereka dapat berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Turut mendampingi dalam penyerahan tersebut Kasi Rehabilitasi Sosial, Kesejahteraan Anak, Penyandang Disabilitas, dan Lansia Indri Anggraini Hapsari.