Dipimpin Acil Odah, Biro Perekonomian Kalsel Turut Andil Kendalikan Inflasi

Plt kepala biro perekonomian Setda Kalsel, Hj Raudatul Jannah

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Keberhasilan Kalsel meraih anugerah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award 2024 dari Pemerintah Pusat, diklaim tidak lepas dari peran Plt. Kepala Biro Perekonomian, Raudhatul Jannah, yang sudah menduduki posisi tersebut sejak tahun lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/06).

Bersama TPID Kalsel, Acil Odah terlibat langsung di berbagai kegiatan pengendalian inflasi, seperti Pasar Murah TPID sampai operasi pasar beras murah.

Tim yang bekerja sama dengan TP PKK Kalsel ini, juga telah menyelenggarakan pasar murah di 13 kabupaten kota se-Kalsel, terutama di momen yang diprediksi terjadi lonjakan harga bahan pokok di masyarakat.

Pasar murah pun diikuti beberapa SKPD lingkup Pemprov Kalsel seperti Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bulog, dan para pelaku usaha lainnya

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Gubernur, kami bersyukur dan berterima kasih. Ini menjadi semangat kami, Insya Allah ke depan TPID Kalsel akan terus menjaga pengendalian inflasi untuk kemudahan bagi masyarakat Banua,” kata Acil Odah.

Diketahui, Paman Birin menerima TPID Award 2024 di Jakarta karena Kalsel menjadi Provinsi Berkinerja Terbaik di wilayah Kalimantan dalam hal pengendalian inflasi.

Sebelumnya pada tahun 2023, prestasi serupa juga berhasil diraih.

Keberhasilan ini, kata Paman Birin, saat itu, adalah bukti sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemprov Kalsel bersama seluruh stakeholders dalam upaya pengendalian inflasi di Banua, termasuk TP PKK Provinsi Kalsel di bawah kepemimpinan Acil Odah.

(Sal/Adpim/Viz)