Gandeng Kejati Kalsel Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi Hukum Tipikor Pengelolaan Keungan Daerah

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU– Sebagai upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, Pemerintah Daerah Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Sosialisasi/Penerangan Hukum Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Keuangan dan Daerah oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan, di Ruang Bersujud 1, Senin (10/06/2024).

Sosialisasi di hadiri Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, pejabat lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Bumbu, Camat.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk ke waspadaan untuk mengantisipasi penyalahgunaan anggaran meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pengawasan keuangan daerah.

Bupati Tanbu  Zairullah Azhar dalam kesempatan ini menyampaikan kegiatan tersebut memberikan edukasi hukum terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Kemudian forum ini secara formal normatif memberikan support untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti yang di ketahui Tanah Bumbu telah meraih yang ke 11 kali.

” Ini tentu sebuah upaya dan ikhtiar yang memang harus terus kita laksanakan ” ungkapnya.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yakni pihak kejaksaan tinggi Kalimantan Selatan, Sekertaris Daerah Tanah Bumbu serta elemen terkait.

Selanjutnya Bupati Tanah Bumbu juga turut memberikan plakat penghargaan kepada narasumber di kegiatan Sosialisasi tersebut.

(Mc Tanbu)