Genjot Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Batola Lakukan Pendidikan Politik pada 30 Ormas

Kesbangpol Barito Kuala lakukan sosialisasi pemilu 2024

JURNALKALIMANTAN.COM,BARITO KUALA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Kuala, melaksanakan sosialisasi pendidikan politik tentang Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024, di Aula Selidah Sekretariat Daerah, Selasa (10/10/2023).

Diisi narasumber dari anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Batola, kegiatan diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Barito Kuala.

Kepala Badan Kesbangpol Ardiansyah, S.Sos., M.A.P. menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu mendatang.

“Ada 30 Ormas di Batola khusus untuk pengurus perempuan, alhamdulillah mereka hadir dan antusias mengikuti kegiatan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan,” ungkapnya usai kegiatan.

Diharapkannya, usai kegiatan mereka bisa membawa pengetahuan yang didapat, untuk disampaikan pada lingkungan masing-masing.

“Mereka tentu sudah mengerti untuk dapat mengenal visi misi atau program si calon, kemudian diliat dari track record nya,kemudian juga jangan terpengaruh dengan politik uang dan lainya,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan deklarasi, yang dihadiri Tokoh Agama, masyarakat dan adat dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024.

(Alibana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *