Giliran Warga Sungai Tabuk & Gambut Dibantu Lanal Banjarmasin Mendapatkan Vaksin

Serbuan Vaksinasi Lanal Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Melihat antusias masyarakat di hari ke-5 pelaksanaan Serbuan Vaksinasi, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin mengerahkan 10 tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Gambut dan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (28/07/2021).

Bertempat di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, di Jalan A. Yani Kilometer 3,5, peserta yang terdaftar kali ini sebanyak 69 orang dan berhasil tervaksinasi 66 orang, sedangkan 3 sisanya belum lolos skrining.

Advertisement

Semangat pemberian vaksin ini selain sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan, juga sebagai pelaksanaan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL melaksanakan Serbuan Vaksinasi di seluruh tanah air, guna menuju tatanan kehidupan yang baru serta menciptakan lingkungan sehat.

Sejauh ini, pihak Lanal Banjarmasin telah memberikan vaksin kepada 7.414 orang.

Di tempat terpisah, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla. mengatakan, bahwa program ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam menindaklanjuti penuntasan Covid-19.

“Dengan semangat vaksinasi yang aman, halal, dan sehat untuk diri dan keluarga, maka dari itu bagi warga yang sudah tervaksinasi atau belum, jangan merasa ragu-ragu, karena jenis Vaksin Sinovac yang disuntikkan ini sudah teruji aman digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Danlanal juga menegaskan, bahwa warga yang telah mengikuti program ini berarti telah ikut berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19.

Reporter : Alibana

Editor. : Ahmad MT

Advertisement