Golkar targetkan menangi Pilkada 2020

Paman birin
Foto : kiri ke kanan Supian HK, Lodewijk Freidrich Paulus, H. Sahbirin Noor, Azis Syamsuddin,Bambang Heri Purnama

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mentargetkan kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020.

Target itu disampaikan Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin, usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalsel, Jumat malam (17/07/2020).

“Partai Golkar harus bisa mengajak partai politik lain bersama-sama membangun daerah, memajukan Kalsel untuk Indonesia maju,” harapnya.

Karena itu Azis mengingatkan kader partai tidak saling menjegal, tetapi harus saling mendukung untuk mewujudkan pembangunan di daerah, mengingat keberadaan partai sebagai pendukung pemerintah.

“Perbedaan bukan perpecahan, namun sudut pandang yang berbeda untuk memajukan daerah,” ingatnya.

Golkar Kalsel sudah menerima Surat Keputusan dari DPP terkait bakal calon yang diusung di Pilkada Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Tengah, Banjar, Tanahbumbu serta Kota Banjarbaru.

“Dua daerah yang belum menerima SK adalah Kotabaru dan Banjarmasin, dikarenakan masih dalam tahap survei, untuk menentukan siapa bakal calon yang  akan diusung,” jelasnya.

Dalam Musda X Partai Golkar Kalsel, secara aklamasi sepakat menunjuk Sahbirin Noor untuk memimpin kembali partai berlambang pohon beringin tersebut hingga lima tahun ke depan.

Editor : Ahmad MT