Golkar Yakin Putusan MK Menangkan BirinMu

Jadwal Sidang MK Gubernur Kalsel
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) Supian HK yakin sidang Gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) menangkan pasangan calon nomor urut 01 H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu).

Supian HK mengatakan bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ini sangat ditunggu-tunggu sekali oleh masyarakat di Provinsi Kalsel dan berharap pasangan calon H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu) segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel definitif.

“Karena kita sudah masuk pembahasan KUA PPAS 2022, kalau tidak gubernur definitif bagaimana untuk membangun daerah karena kalau Pj Gubernur tidak terlalu jauh kebijakan,” ujar Supian HK yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (29/07/2021).

“Semoga Kalsel segera ditetapkan Gubernur definitif yang sah agar dapat memimpin daerah dengan kebijakan-kebijakannnya,” sambungnya.

Seperti diketahui Partai Golkar Kalsel merupakan partai pengusung pasangan BirinMu,

Selain Partai Golkar ada juga PAN, PDIP, PKB, Nasdem, PKS, PKPI, PSI dan Perindo yang mengusung dan mendukung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel tahun 2020.

Rencananya, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin akan menggelar nonton langsung pelaksanaan sidang Gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) secara virtual hari Jumat (30/7) pukul 09.00 WIB atau pukul 10.00 WITA sampai selesai.

Advertisement
Advertisement