Ini strategi H. Rusli-Guru Fadhlan Sejahterakan Petani Kabupaten Banjar

H. Rusli

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar nomor urut 03, H. Rusli-KH. Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan), memiliki sederet program unggulan dalam memajukan sektor pertanian.

Pasangan umara dan ulama ini optimis mampu menyejahterakan kalangan petani dan menjamin ketahanan pangan di Kabupaten Banjar.

“Itu merupakan program unggulan beliau,” ucap Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan H. Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh melalui siaran persnya, Sabtu (24/10/2020).

Ia menegaskan, jagoannya ini akan senantiasa memastikan stok ketersediaan pangan, terlebih ketika mendekati hari-hari besar keagamaan.

“Akses pangan tinggi akan berefek pada terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, ini penting untuk menjaga kebutuhan pangan publik,” jelasnya.

Ia menegaskan, pemanfaatan pangan harus dipastikan terealisasi dengan baik, termasuk dalam menjaga kesehatan pangan publik.

Oleh karena itu urai Rahmat, terdapat sejumlah strategi untuk mencapai keberhasilan tersebut. Di antaranya penyediaan lahan, pupuk dan benih, pengolahan pasca panen, distribusi hasil pertanian, serta infrastruktur pertanian untuk menunjang pengangkutan pertanian.

“Kemudian pengendalian harga, pengelolaan irigasi, ketersediaan teknologi pertanian, pupuk, serta bibit unggul,” pungkasnya.

Editor : Ahmad MT