Jelang Pilgub 2024, Zairullah – Ibnu Sina Jalin Komunikasi Politik

Zairulah Azhar foto bersama dengan Ibnu sina

JURNALKALIMANTAN.COM, BATULICIN –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal semakin ramai. Pasalnya, jelang Pilkada Kalsel 2024, Zairullah Azhar dan Ibnu Sina melakukan pertemuan di Banjarmasin.

Beredar foto, Zairullah mengenakan pakaian hitam berjabat tangan dengan Ibnu Sina, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kuasa Hukum Zairullah Azhar, Rony Herta Dinata, SH membenarkan Zairullah Azhar dan Ibnu Sina bertemu di Banjarmasin pada Kamis, (30/5/2024).

“Benar, sekitar pukul 10.30 wita di Banjarmasin. Abah Zairullah dan Ibnu Sina bertemu dalam rangka komunikasi politik,” ungkap Rony Anting saat dihubungi via telpon.

Pertemuan itu, kata Rony, membicarakan untuk berpasangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2024-2029.

Termasuk pembangunan Kalimantan Selatan kedepannya agar lebih baik. Karena Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sekedar informasi, Zairullah maupun Ibnu Sina sama-sama berpengalaman di pemerintahan. Keduanya kini menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan Walikota Banjarmasin.

Bahkan, dalam memimpin pemerintahannya, baik Zairullah maupun Ibnu Sina sama-sama mengedepankan pendekatan religi. Sebagaimana masyarakat Kalsel yang religius. Bahkan, Zairullah dan Ibnu Sina juga berpengalaman di legislatif.

Tidak hanya itu, menurut hasil lembaga survei dari Jakarta menempatkan Zairullah Azhar pada angka 40 persen lebih tingkat keterpilihan sebagai Gubernur Kalsel 2024-2029.(As)