Kadispersip Kalsel Apresiasi Pembangunan Depo Arsip HSS

Kadispersip Kalsel saat melihat langsung progres pembangunan Depo Arsip HSS

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SEALATAN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Nurliani Dardie, melakukan kunjungan sekaligus melihat progres pembangunan tahap 1 Gedung Depo Arsip Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia sengaja mampir saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Balangan, karena merasa senang atas komitmen Pemkab HSS untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan.

“Sebagai Kepala Dispersip Kalsel saya merasa perlu singgah melihat, karena kebetulan lewat, apalagi posisinya persis di pinggir jalan utama A. Yani. Saat peletakan batu pertama saya sempat diundang, namun tidak bisa berhadir karena ada tugas di luar kota, hingga baru sekarang bisa melihat langsung,” ungkapnya kepada jurnalkalimantan.com, Kamis (20/6/24).

Sesampai di kantor Dispersip HSS, Hj. Nurliani ditemani Kepala Bidang Kearsipan Noor Aisyah langsung melihat progres pembangunan, yang disambut Ketua Pelaksana Lapangan Ahmad Kusairi.

“Saya angkat jempol kepada Pemkab HSS, karena punya perencanaan yang sangat bagus untuk penataan kearsipan jangka panjang dengan dibangunnya depo arsip ini,” tambah Bunda Nunung (sapaan akrab kadis).

Ia juga meyakni, bahwa saat ini momentum yang tepat memajukan bidang kearsipan di Kalimantan Selatan.

“Pemkab HSS tahun 2023 memperoleh nilai BB dari hasil audit eksternal kearsipan, kami optimis dengan kehadiran depo arsip yang standar, menambah baik pengelolaan arsip statisnya,” harap Hj. Nurliani.

Diketahui, pembangunan gedung 2 lantai ini dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS, dengan anggaran Rp3.814.070.916,85, dan mulai dikerjakan Mei lalu.