Banjar  

Kapolres Banjar Bantu Korban Banjir di Desa Teluk Selong

Polres Banjar

JURNALKALIMANTAN, MARTAPURA Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, serahkan langsung bantuan sosial kepada pengungsi korban banjir, di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Selasa (29/12/2020).

Penyerahan ini didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Pejabat Utama Polres Banjar, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Martapura Barat, serta Kepala Desa Teluk Selong.

Kapolres melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Iptu Suwarji mengatakan, penyerahan ini sudah melalui pemetaan wilayah oleh Kapolsek jajaran.

“Kita sudah menerima data terkini pemetaan wilayah yang terkena banjir dari para Kapolsek, sehingga bersama Pak Kapolres didampingi Dinas Sosial Provinsi Kalsel, langsung turun ke lokasi,” ungkapnya

Iptu Suwarji menambahkan, selain pemberian bantuan, kehadiran Kapolres juga untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

“Memang banjir tahun ini luar biasa parah, kita berharap bantuan dari pemerintah dan masyarakat luas segera datang, terutama bantuan sembako,” urainya.

Iptu Suwarji melanjutkan, selain membantu, Kapolres sudah memerintahkan kapolsek yang wilayah hukumnya terdampak banjir, agar masif membantu dan mengevakuasi korban-korban yang terdampak banjir.

“Sesuai arahan Kapolres, bahwa dengan adanya pemetaan wilayah tersebut,  sedapat mungkin membantu para kepolisian sektor untuk turun tepat sasaran,” ungkapnya.

Kapolres turut mengimbau korban banjir lainnya agar segera melapor, apabila belum menerima bantuan.

“Kepada Ketua RT, RW, lurah/pambakal, untuk selalu memantau perkembangan situasi, dan secepatnya melapor kepada pihak yang mempunyai wewenang atau kepentingan,” tutup Iptu Suwarji.

Editor : Ahmad MT