Kasus Covid-19 Melonjak, Wakil Rakyat Kalsel Ini Desak Pemberlakukan PPKM Darurat

Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Iqbal Yudianoor
Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Iqbal Yudianoor

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Iqbal Yudianoor, berharap kepada Pj. Gubernur Safrizal Z.A. dan Satgas Covid-19 untuk lebih memberikan perhatian lebih terhadap lonjakan kasus pandemi.

“Lonjakan ini tidak pernah terjadi sebesar ini. Pj Gubernur harus bertindak dan disarankan untuk memberlakukan PPKM darurat,” tegas Anggota Fraksi PAN DPRD Kalsel tersebut, saat dihubungi via whatsapp, Selasa (13/07/2021).

Advertisement

Usulan ini jelas Iqbal, agar masyarakat sadar tentang bahayanya wabah virus corona, sehingga diharapkan semuanya bisa serius melakukan pencegahan.

“Saya mengusulkan pemerintah daerah memberlakukan PPKM darurat, agar apabila Covid-19 melandai nantinya, ekonomi dapat bergerak dengan sendirinya,” ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel tersebut.

Iqbal berharap, PPKM Darurat segera diberlakukan, karena apabila ditunda, ia khawatir bisa memakan lebih banyak korban hingga mematikan perekonomian.

Ia juga mendorong masyarakat untuk secara sadar mengikuti program vaksin.

“Vaksin itu bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari Covid-19, dan apabila kita memang terkena, dapat mengurangi risiko besar dari Covid-19,” pungkasnya.

Iqbal juga mendorong pemerintah untuk terus gencar memberikan imbauan, agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, seperti menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker.

Seperti diketahui, dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, hari ini ada penambahan 307 orang yang terinfeksi virus corona, melonjak dari hanya 49 kasus di hari sebelumnya.

Advertisement