Kini Sudah Ada Rental Skuter Listrik di Barabai

Penyewaan skuter listrik di barabai

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH Skuter listrik kini menjadi salah satu alat transportasi yang ramai digunakan muda mudi untuk hiburan dan memanfaatkan waktu luang, seperti menggunakannya berkeliling, sebagai cara kekinian menikmati suasana.

Kota Barabai pun tak luput dari tren ini. Satu bulan terakhir, masyarakat setempat sangat antusias

Mewadahi antusiasme tersebut, Red Wheels Scooter Indonesia kini hadir di di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dengan menyediakan 20 unit skuter yang bisa disewa Masyarakat Barabai. 

Sore Sabtu (21/5/2022) Red Wheels Scooter diresmikan, yang beralamatkan di Jalan Hevea, tepatnya di samping Hero Kaffe Barabai. 

Biaya sewanya cukup terjangkau, hanya Rp35 ribu per 25 menit dan sudah termasuk jasa foto. Red Wheels Scooter buka dari pukul 16.00 WITA hingga 23.30 WITA pada hari biasa, terkhusus hari Ahad sudah dibuka pukul 06.30 WITA. 

Pemilik Red Wheels Scooter Barabai Qomaluddin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian untuk rute yang aman bagi pengguna skuter. 

“Prosedur Operasional Standar (SOP) akan dijelaskan terlebih dahulu kepada penyewa skuter sebelum melintas di jalan yang telah ditentukan rutenya,” kata Qomaluddin.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HST Maserani, menyambut gembira hadirnya jasa rental ini, yang ia harapkan berdampak positif terhadap meningkatnya wisatawan.

“Selain berkeliling kota Barabai, kami berharap para anak muda turut membantu mempromosikan wisata di HST dengan berbagai cara, termasuk promosi melalui sosial media,” ungkap Maserani 

Setelah Kota Barabai, rencananya Red Wheels Scooter Barabai akan hadir di 8 kota di Provinsi Kalimantan Selatan, agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati jasa rental skuter listrik.