Komisi III DPRD Kalsel Memonitor Jalan Provinsi Di Batola

Rosehan NB
Komisi III DPRD Kalsel Monitoring Jalan Propinsi di Barito Kuala

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tinjau pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Barito Kuala (Batola), tepatnya di ruas jalan Anjir Pasar–Marabahan, yang rencananya ditingkatkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel pada tahun 2021.

Jalan sepanjang 37,35 kilometer tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Ibukota Kabupaten Batola (Marabahan) dengan jalan nasional antara Banjarmasin dan Palangkaraya (Kalimantan Tengah).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Rosehan NB mengatakan, ruas jalan ini sangat penting untuk menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel dapat merampungkan pengerjaan ini, sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat,” pinta politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sekretaris Komisi III, Gusti Abidinsyah menambahkan, jalan ini perlu memdapat perhatian segera, karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, yang dikhawatirkan bisa menambah kerusakan.

“Terlebih, jalan tersebut juga sering dilewati truk dan lalu lintasnya cukup padat, berarti jalan ini sangat diperlukan masyarakat menuju Kota Marabahan atau sebaliknya,” ujarnya.

“Alhamdulillah, insyaAllah untuk peningkatan dan perbaikan jalan provinsi yang ada di Batola, yakni ruas Jalan Anjir Pasar-Wanaraya-Barambai, termasuk ruas Jalan Poros Jejangkit, akan ada realisasi di Tahun Anggaran 2021,” sambungnya di sela memonitor ruas jalan di wilayah Batola.

Dari informasi yang didapat, Dinas PUPR Kalsel telah menganggarakan sekitar Rp7 miliar lebih di tahun 2021, untuk peningkatan ruas Jalan Anjir Pasar–Marabahan dan Jejangkit.

Editor : Ahmad MT