Korban Penusukan dan Perusak Area Kubah Datu Kelampaian, Kapolsek: Orang yang Sama Namun Berbeda Kasus

perusak kubah datu kelampayan

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Sempat heboh di kalangan masyarakat, bahwa korban penusukan berujung tewas di Pasar Martapura, adalah perusak Kubah Syech Muhammad Arsyad Al Banjari ( Datu Kelampaian), ternyata benar adanya.

Namun saat dikonfirmasi, Kapolsek Astambul Iptu Andi Tri Hidayat mengatakan, kasus penusukan dan perusakan tidak bisa saling dikaitkan.

“Untuk pelaku yang merusak area Kubah Datu Kelampaian dengan korban penusukan di kawasan pasar memang orang yang sama,” bebernya, Selasa (18/5/2021)

Dia menerangkan, untuk kejadian perkelahian di Pasar Martapura itu tidak ada hubungannya dengan insiden perusakan area Kubah Datu Kelampaian.

Baca Juga : Isu Pemecahan Kaca Kubah Datu Kelampayan Masih Didalami Polres Banjar

Sebab lanjut Iptu Andi menjelaskan, permasalahan di Kubah Datu Kelampaian sudah selesai setelah pelaku diciduk anggota polsek setempat pada Jumat (14/5/2021) lalu.

Semua pihak, salah satunya pengelola kubah juga sudah dipanggil oleh petugas kepolisian di hari yang sama.

“Jadi mengenai kabar tentang menyambungkan permasalahan di pasar itu dengan insiden perusakan area kubah itu tidak benar,” tegas Iptu Andi Tri Hidayat.

Dari kabar yang beredar di masyarakat, kejadian perusakan ini memang sempat dikaitkan dengan insiden perkelahian yang menyebabkan satu orang tewas di wilayah Pasar Martapura pada Ahad (15/5/2021) kemarin.

“Kalau yang di pasar karena adanya pemalakan dari korban ke ading tersangka. Sedangkan kalau permasalahan di kubah itu masalahnya sudah selesai Jumat kemarin juga,” tutupnya

Reporter : Wahyu
Editor     : Ahmad MT