Kunjungan Iwapi Kalsel Disambut Hangat Pendiri Istana Yatim Darul Azhar Tanbu

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar saat menerima cinderamata dari IWAPI Kalsel.(Foto: Protokol Tanbu)

JURNALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Selatan ke Istana Anak Yatim Darul Azhar, Tanah Bumbu disambut hangat Bupati, HM Zairullah Azhar bertempat di Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, belum lama tadi.

Kegiatan kunjungan ini, dipimpin Ketua DPD IWAPI Kalsel Hj. Shinta Dewi bersama puluhan anggota nya dari IWAPI Kota Banjarbaru serta Kabupaten Banjar.

Dihadapan para pejabat hadir, Ketua DPD IWAPI Kalsel, Sinta Dewi menyampaikan, rasa syukur yang luar biasa karena bisa hadir di tengah ratusan anak yatim dari Yayasan Darul Azhar dibina oleh Bupati HM Zairullah Azhar.

“Kami merasa sangat senang bisa berada di tengah ratusan anak yatim dari yayasan ini, terlebih saat kedatangan kami langsung disambut oleh Bupati Tanah Bumbu,” tuturnya saat berada di Pendopo Istana Yatim, Jumat (7/1/2022) lalu.

Ia menjelaskan, maksud kedatangan rombongan itu adalah untuk melihat dan merasakan langsung berada di tengah- tengah anak yatim.

“Maksud dan tujuan kami datang ke Istana Anak Yatim ini yaitu ingin bisa berada di tengah mereka, merasakan apa yang mereka rasakan, dan kami pun bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tambahnya.

Bupati Zairullah Azhar juga menyambut baik atas kunjungan IWAPI tersebut di Istana Anak Yatim yang sudah di bangunnya semenjak 2007 silam.

“Istana ini adalah milik mereka, mereka yang tinggal dan mengenyam masa pendidikan disini, hingga mereka sukses nantinya. Mereka juga berhak untuk kembali mengabdi sebagai guru disini,” ungkapnya.

Zairullah juga menyampaikan bagaimana para anak-anak itu mendapat pendidikan selama berada di Istana Anak Yatim.

“Disini kami memanggil mereka dengan sebutan putra dan putri Istana, bukan anak yatim piatu, karena mereka sudah lebih menjadi bagian keluarga kami. Dan disini mereka berhak untuk menempuh masa pendidikan setinggi-tingginya, karena dari tempat ini sudah tidak sedikit yang berhasil mencapai pendidikan S2,” kata Zairullah.

Dalam kunjungan tersebut, para tamu juga disajikan beberapa keterampilan menarik dari putri Istana yaitu seni tarian, dan juga pembacaan surat cinta dari salah satu putri Istana untuk orang tuanya yang sudah tiada.

Momen pertemuan ini, Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Dewi memberikan oleh-oleh berupa cinderamata kenang-kenangan, dan juga santunan untuk putra-putri Istana Darul Azhar. (as)