Kunjungi Desa Paling Ujung Di HSS, Ini Harapan Wahyudi Rahman

Wahyudi Rahman
Anggota DPRD Kalsel,Wahyudi Rahman Tinjau Jalan rusak akibat terendam air di daerah

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SELATAN – Anggota DPRD provinsi Kalimantan Selatan, Wahyudi Rahman Laksanakan reses pada masa sidang pertama tahun 2022.

Reses wakil rakyat fraksi PDIP DPRD Kalsel ini kunjungi desa paling ujung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat.

“Yang jadi perhatian saya ditempat tersebut adalah jalan penghubung antar kecamatan daha barat dengan kecamatan daha selatan yang menghubungkan 9 desa di wilayah itu,”ujar anggota komisi IV di gedung Rumah Banjar.

Pada kesempatan itu, Wahyudi Rahman  dampingi kasi ekonomi dan pembangunan Kecamatan Daha Barat H. Junaydi Aldabari bersama Kepala Desa Siang Gantung Ahmad Junaidi juga sempat menyinggahi jalan Samuda Bajayau yang kondisi saat ini sedang rusak parah akibat terendam air.

“Pihak kecamatan dan desa berharap agar jalan tersebut menjadi perhatian pemerintah kabupaten terlebih kepada pemerintah provinsi. Karena jalan ini sebagai penghubung dapat ke jalan wilayah Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Tapin,”jelasnya.

” Saya berharap jalan tersebut diambil alih oleh pemerintah propinsi agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki,” pungkasnya mantan anggota DPRD kabupaten Tapin tersebut.

Ruas jalan itu telah memenuhi syarat untuk diambil alih propinsi karena menjadi penghubung antar Kabupaten HSS dan Kabupaten Tapin.

Selain itu, kecamatan Daha barat merupakan daerah penghasil perkebunan dan pertanian salah satunya adalah palawija.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), palawija adalah tanaman selain padi dan biasanya ditanam di sawah atau di ladang seperti jagung, ubi, dan kacang-kacangan.

(Yunn)