Larangan Mudik Jangan Sampai Ganggu Angkutan Sembako

Larangan Mudik Kalsel
Supian HK, Ketua DPRD Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK mendukung ketetapan pemerintah yang melarang mudik lebaran.

“Namun larangan Mudik tersebut jangan sampai menggangu angkutan sembako di daerah ini ,” tegasnya ketika menjawab pertanyaan wartawan di DPRD Kalsel di Banjarmasin, kemarin.

Larangan mudik oleh pemerintah tersebut sebagai salah satu upaya menghindari kemungkinan penyebarluasan atau penularan COVID-19.

“Kan kasihan urang kampung atau keluarga di kampung yang terbebas dari COVID-19, tahu-tahu ketularan oleh urang yang baru datang dari kota, dimana kota tersebut masih zona merah,” ujar wakil rakyat dapil asal Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

“Kita berharap tidak ada klaster baru atau peningkatan kasus COVID-19 di Kalsel gara-gara tanpa larangan mudik,” lanjutnya.

Pihaknya juga prihatin atas kasus COVID-19 di Kalsel yang sempat keluar dari sepuluh besar, kini kembali masuk atau berada pada peringkat delapan se-Indonesia.

“Peningkatan atau kembalinya Kalsel masuk sepuluh besar kasus COVID-19, mungkin karena dampak dari bencana banjir Januari lalu,” tambahnya.

Sementara pemerintah melarang mobilitas mudik lebaran 1442 H , baik yang menggunakan angkutan umum maupun pribadi, terkecuali ada tugas khusus serta keperluan yang sangat mendesak.