Lutfi Saifuddin Siap Maju sebagai Bakal Calon Wagub Kalsel

Politisi partai Gerindra Kalsel/ ketua komisi IV DPRD Kalsel Muhammad Lutfi Saifuddin

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Politikus Partai Gerindra H.M. Lutfi Saifuddin ikut meramaikan bursa Pilkada Kalsel 2024 dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan amanah dari Ketua Partai Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo Subianto mengharapkan kader-kader di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel untuk bisa tampil di pilkada. Bukan hanya untuk maju begitu saja, tetapi juga sekaligus mengawal berbagai program-program yang nantinya akan dijalankan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran,” katanya usai sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana di Alalak, Kabupaten Barito Kuala, belum lama tadi.

Lutfi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kalsel ini menyatakan, kemenangan Partai Gerindra di Kalimantan Selatan pada pilpres 14 Februari lalu, mendapat apresiasi dari Prabowo, sehingga DPP mengintruksikan kader-kadernya maju dalam pilkada.

“Sebetulnya kalaupun ada kader lain yang mungkin berkeinginan untuk maju, agar bisa memberikan solusi yang tuntas yang cepat kepada masyarakat terhadap paradoks-paradoks yang ada di Kalsel ini, silakan, dan tentunya walau bagaimanapun, kita harus merebut kursi eksekutif itu,” jelasnya.

Saat ini, Bang Lutfi, demikian panggilan akrabnya, sudah membangun komunikasi politik dan mendaftar ke pasangan Zairullah dan Muhidin.

“Saya mendaftar di dua bakal calon ini yang memang bisa dikatakan belum betul-betul resmi sebagai pasangan. Karena memang selama ini semuanya juga belum ada yang pegang surat tugas mandat, yang seperti biasa sering keluar di detik-detik akhir. Politik dinamis ya, saya pikir saya bisa melaksanakan yang terbaik untuk bisa menjadi wakil-wakil mereka, kalau nanti mereka tidak mempercayakan, ya saya siap juga,” ucapnya.

Saat ini sudah ada bakal calon gubernur yang bermunculan di Banua, seperti H. Muhidin, Hj. Raudatul Jannah, dan Zairullah Azhar. Sedangkan bakal calon wakil gubernur ada nama Hasnuryadi Sulaiman, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, dan Ibnu sina.

(YUNN/Achmad MT)