Mantan Tukang Ojek Ini Digadang Sebagai Calon Gubernur Kalsel

Tukang Ojek
Ilustrasi

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah 2024 akan makin menarik. Dari beberapa tokoh yang diperkirakan maju, salah satunya adalah seorang yang pernah menjadi tukang ojek.

Orang yang dimaksud adalah Muhammad Syaripuddin, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI H Pangeran Syarif Habib Abdurrahman Bahasyim, S.E., M.M., peluang untuk lolos menjadi orang nomor satu di Banua cukup terbuka lebar bagi pria yang akrab disapa Bang Dhin tersebut.

Banjir Kalsel
Habib Abdurrahman Bahasyim, Anggota DPD RI Utusan Kalsel. (foto:apahabar.com)

Karena selain sepak terjangnya cukup membumi dan memasyarakat, jiwa sosialnya dinilai sangat tinggi.

“Ramah dan menghargai kepada yang muda, serta takzim kepada yang dituakan,” tegas tokoh yang sering dikenal sebagai Habib Banua ini kepada jurnalkalimantan.com, Senin (13/06/2022).

Ia pun sangat mendukung kehadiran Bang Dhin di ajang pilkada nanti.

“InsyaAllah, jika Bang Dhin terpilih menjadi Gubernur Kalsel, Banua kita maju dan sejahtera. Jadi, mari kita dukung Bang Dhin,” ajak Habib Banua.

Seperti diketahui, Bang Dhin yang kini menjadi wakil rakyat, memang sempat bekerja dari tukang ojek. Ia kemudian ikut bergelut di partai politik, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjadi tambatan hatinya.

Bang dhin politisi pdip kalsel
M. Syaripuddin (Bang Dhin) Wakil Ketua DPRD Kalsel| Istimewa

Berkat pergaulannya yang luas dan dikenal masyarakat, ia terpilih sebagai Anggota DPRD Tanah Bumbu 1 periode.

Karier politiknya menanjak. Bang Dhin ikut di pentas provinsi pada Pemilu berikutnya. Meraih suara signifikan, ia pun sukses naik menjadi Wakil Ketua DPRD Kalsel.

(Yunn)