Mardani: SHM-MAR Bisa Buat Masyarakat Tanah Bumbu Sejahtera

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu periode 2010–2018, Mardani H. Maming menegaskan, bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H. Maming-Muh. Alpiya Rakhman (SHM-MAR), punya komitmen kuat untuk membuat seluruh masyarakat Tanah Bumbu sejahtera. Hal ini ia sampaikan saat berkampanye untuk SHM-MAR di Desa Mustika, Kecamatan Kuranji, Jumat (06/11/2020).

“Pasangan nomor urut 1 ini tidak muluk-muluk. Kami berkomitmen untuk membuat masyarakat Tanah Bumbu semuanya sejahtera. Kebutuhan dasarnya bisa dipastikan tercukupi oleh pemerintah daerah, karena itu tanggung jawab pemerintah,” kata Mardani.

Menurut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu, arti masyarakat sejahtera adalah kesehatan, pendidikan, dan akses ekonomi serta infrastrukturnya terpenuhi dengan baik.

“Masyarakat sejahtera itu ketika sakit ia bisa berobat, ketika anaknya ingin sekolah tinggi bisa disekolahkan, dan ketika punya produk yang ingin dijual, bisa dijual dengan untung dan mudah,” kata Mardani.

Oleh karenanya, Mardani meyakini, tiga program utama pembangunan Tanah Bumbu yang telah digagasnya, akan dilanjutkan lagi oleh SHM-MAR, karena sudah tepat dan memang diperlukan masyarakat.

“Program kesehatan gratis hanya dengan KTP itu, saya pastikan dilanjutkan oleh SHM-MAR. Beasiswa S-1 sampai S-3 akan disediakan untuk melengkapi sekolah gratis, dan pembangunan infrastruktur jalan-jalan desa, jalan tani, serta jalan lingkungan, semuanya akan dilanjutkan pembangunannya,” kata Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

“Pemerintah daerah tidak akan bisa dan mampu membuat seluruh masyarakat menjadi kaya. Tapi kalau membuat seluruh masyarakat sejahtera, itu sangat bisa dilakukan, kalau memang pemimpinnya punya komitmen dan bertanggungjawab pada masyarakat yang memilihnya,” sambung Mardani.

Di hari ke-42 kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tanah Bumbu 2020, Syafruddin H. Maming turun ke empat desa di Kecamatan Kuranji. Kunjungannya didampingi oleh adik kandungnya (Mardani H. Maming), Habib Banua (ulama Kalsel), dan Burhansyah (tokoh senior Tanah Bumbu).Tampilkan kutipan teks.

Editor : Ahmad MT