Meriahkan HUT ke-43, RAPI Daerah 19 Kalsel Gelar Baksos

Ketua Rapida 19 Kalsel, Muhammad Rosehan NB saat memberikan potongan tumpeng pada hut ke 43 Rapida Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ratusan anggota Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) se-Provinsi Kalimantan Selatan tampak bergembira saat menghadiri peringatan HUT ke-43 RAPI, di halaman Taher Square Banjarmasin, Ahad (26/11/2023).

Di kesempatan ini juga diisi dengan upacara harlah Rapi, bakti sosial, donor darah, pameran, pasar murah, serta makan gratis bagi anggota yang hadir.

Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel H. Muhammad Rosehan Noor Bahri mengatakan, perayaan ini juga digelar secara nasional. Untuk di Kalsel dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (25/11) dan Ahad (26/11), dengan tema “Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam”.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diselenggarakan di seluruh Indonesia. Untuk tingkat nasional telah dilaksanakan pada tanggal 10 November lalu sebagai hari lahir RAPI. Bahkan agenda selanjutnya, juga akan dilaksanakan peringatan HUT ke-43 RAPI di Kota Banjarbaru pada 3 Desember nanti.

“Harapan kami di tahun politik ini, boleh berpolitik, mencaleg, dan mengikuti pilkada, tapi RAPI jangan dibawa kemana-mana. Karena secara komunitas, kalau sudah tampil, mereka juga paham siapa yang dipilih,” ujar Rosehan di sela kegiatan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang hadir dan memberikan sumbangsih bantuan serta pemikiran, termasuk pengurus dari RAPI Daerah 20 Kalteng, pengurus RAPI Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Banjar, Tanah Bumbu, Kotabaru, Batola, Tapin, Hulu Sungai Tengah, dan Hulu Sungai Selatan.

Selain itu, lanjut Rosehan yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel ini, pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia yang berpartisipasi menyukseskan acara bazar.

“Begitu juga teman-teman frekuensi, Bank Kalsel, Pondok Bahari, Taher Square, dan Mulia Hati. Selain itu, juga terima kasih kepada Ibu Aida yang sudah memberikan hadiah surprise,” ucapnya.

(YUNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *