Miliki IPL Tertinggi, Promosi Literasi Pusling Palnam Tetap Gencar

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SELATAN – Ditetapkan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sebagai wilayah dengan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Tertinggi Tahun 2021, tidak membuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berpuas diri, bahkan tetap melakukan promosi literasi ke daerah-daerah.

Seperti halnya program promosi keliling yang menyasar Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dengan menyambangi 3 sekolah, yakni Madrasah Ibtidaiah Negeri 3, MAN, 1, dan MAN 2. 

Membawa pasukan lengkap, perpustakaan keliling (pusling) ini menghadirkan koleksi buku bacaan yang beragam, pendongeng, hingga badut karakter.  

“Alhamdulillah atas raihan itu berkat dukungan semua pihak, tapi kita tetap berkomitmen dan konsisten untuk meningkatkan indeks kegemaran membaca,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Hj. Nurliani Dardie, melalui siaran persnya, Kamis (06/04/2022).

Sementara Kepala MAN 1 HSS Ahmad Yani, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan tim pusling ini, yang menghadirkan suasana baru bagi para pelajar untuk mengembangkan minat baca.

“Syukur mendapatkan kunjungan tim Dispersip Kalsel, ini sangat membantu kami dalam pengembangan ilmu bagi anak-anak,” tuturnya. 

Hal senada juga diungkapkan Kepala MAN 2 HSS Muhammad Amin, yang memuji gencarnya promosi literasi Pemprov Kalsel. 

“Sangat salut dengan perpustakaan wilayah yang dapat mengunjungi kami. Harapannya ini berkelanjutan, agar dapat terus mendapat dukungan dalam pengembangan minat baca,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT