Pasar Murah Siap Dilakukan Disdagin Banjarmasin di Awal Ramadan 

Kepala Dinas Perdagangan Banjarmasin
Plt Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Bulan suci Ramadan yang jatuh pada pertengan bulan depan, telah menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, yang bakal menggelar pasar murah. 

“Sudah disiapkan, kita menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Seribu Sungai, mereka meyambut baik,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, di Kantornya, Rabu (10/03/2021). 

Gelaran rutin pemko ini bakal menyasar warga prasejahtera, dengan target 1.000 paket di 20 lokasi di lima kecamatan. 

“InsyaAllah mencukupi, ini sumbangan dari sekitar 17 perusahaan yang tergabung dakam Banjarmasin Corporate Social Responsibility,” ujar Muftezar. 

Selain itu agar pasar murah ini tepat sasaran, pihaknya telah bekerja sama dengan  pihak kelurahan, kecamatan, hingga Dinas Sosial, untuk melihat data masyarakat yang memang memerlukan. 

“Yang boleh membeli hanya masyarakat prasejahtera, supaya jangan sampai kalangan yang mampu ikut membeli paket ini,” tegas lelaki muda ini. 

Adapun sesuai rencana, paket yang dijual seharga Rp35 ribu tersebut berisikan minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram, yang disubsidi sebanyak Rp15 ribu, dengan kisaran harga awal Rp50 ribu.

Editor : Ahmad MT