Pawai Malam Takbiran di Taman Dwi Warna Barabai, Hibur Ribuan Warga HST

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi bersama Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri saat menyaksikan penampilan teater singkat oleh Pawadahan Nanang Galuh HST.

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Ribuan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) padati Taman Dwi Warna Barabai, menyaksikan pawai malam takbiran Idul Adha, Ahad (16/6/2024) malam.

Pawai malam takbiran yang diikuti puluhan peserta yang terdiri dari satuan kerja perangkat daetah dan masyarakat umum tersebut, dibuka langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi.

H Aulia Oktafiandi mengatakan, kegiatan pawai malam takbiran ini merupakan agenda rutin Pemkab HST setiap malam lebaran.

“Alhamdulillah malam ini kita kembali bisa menggelar kegiatan Pawai Takbiran,” ungkapnya.

Penampilan Teater Singkat oleh Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten HST Mengenai Sejarah Penyembelihan Hewan Kurban. Minggu (16/6/2024) di Taman Dwi Warna Barabai

Bupati Aulia dalam momen ini juga mengajak masyarakat untuk mendo’akan warga Kabupaten HST yang saat ini sedang menjalani ibadah haji di tanah suci Mekah.

“Mari kita do’akan bersama, semoga warga Kabupaten HST yang sedang menjalankan ibadah Haji selalu sehat dan dilancarkan dalam menjalankan ibadahnya,” harap Aulia.

Salah seorang warga Barabai, Lana dan keluarganya mengaku senang dengan adanya Pawai Takbiran di Taman Dwi Warna Barabai.

“Anak saya senang dan terhibur dengan adanya Pawai, khususnya saat melihat ada peserta yang mengenakan kustom kambing,” tuturnya.

Adapun rute pawai takbiran tersebut di mulai di depan kediaman rumah jabatan Bupati HST, Jl Brigjen H Hasan Basri (Depan DPRD HST), Tugu Burung Anggang, Murakata, Padawangan, dan berakhir di depan rumah jabatan Bupati HST. (Rz)