Pedagang Ayam Sentra Antasari Tewas Tertimpa Pagar Beton, Polisi Amankan Sopir

Pedagang Ayam Tewas

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pagar beton pembatas parkir lantai atas di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin jatuh menimpa seorang penjual daging ayam hingga meninggal dunia, Jum’at (14/1/2022) subuh.

Pagar beton itu jatuh dan hancur setelah ditabrak sebuah mobil yang diduga hendak parkir, kemudian menimpa seorang pedagang daging ayam yang ada dibawahnya hingga tewas.

Diketahui, untuk korban bernama Laila zahrul Maisaroh(24), warga jalan HKSN, Komp Herlina, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sementara untuk sopir berinisial MS (42), warga Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Pulau Laut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian naas tersebut, papar Kapolsek, berawal saat seorang sopir yang hendak memarkirkan mobilnya, namun tidak sengaja menginjak gas tanpa menginjak kopling, setelah memasukan persenelingnya.

“Jadi mobil tersebut langsung loncat dan menabrak pagar parkiran hingga runtuh dan menimpa pedagang yang ada dibawahnya hingga tewas,” jelas Kapolsek, kepada awak media, Jumat (14/1/2022) siang.

“Diduga memang ada kelalaian dari sopir tersebut,” tambahnya.

Untuk saat ini, sopir sudah diamankan di Mapolsekta Banjaramasin Tengah.

“Untuk sopir sudah kita amankan, untuk kita lakukan pemeriksaan dan kita juga akan meminta keterangan dari beberapa saksi,” beber Kapolsek.

“Untuk selanjutnya, kita lihat setelah hasil pemeriksaan,” lanjutnya.

Untuk sopir sendiri, kata Kapolsek, merupakan seorang pedagang pisang dari daerah Kota Baru, yang tiap minggunya mengantarkan dagangannya ke kota Banjarmasin.

“Tempat kejadian itu, merupakan tempat biasa sopir tersebut beristirahat,” pungkas Kompol Susilo.

(ADT)