Pemkab Tanbu Ikuti Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ikuti penilaian kinerja terhadap 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan penilaian kinerja stunting, Selasa, (14/5/2024) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Penilaian di buka oleh Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kalsel yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Nurul Fajar Desira menjelaskan bahwa penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses atau serangkaian kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah daerah provinsi.

Untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting.

Dengan menggunakan instrumen penilaian yang sudah di tetapkan berdasarkan prinsip yang ada yaitu integritas, akuntabilitas, transparasi, obyektif dan terukur.

Penilaian kinerja ini bertujuan untuk mengukur, memastikan akuntabilitas kinerja dan mengevaluasi kinerja. Serta mengapresiasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi stunting.

Ketua TPPS Provinsi Kalsel juga menjelaskan bahwasanya Penilaian Kinerja Stunting di ikuti oleh 13 Kabupaten/Kota.

Selanjutnya ketua TPPS Kabupaten/Kota memaparkan pelaksanaan 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan penurunan Stunting di depan Tim Panelis Provinsi.

Kemudian dalam forum penilaian Kinerja TPPS ini. Kabupaten Tanah Bumbu memberikan paparan kinerja upaya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tanah Bumbu periode tahun 2023.

Bahwasanya Tanah Bumbu telah melaksanakan 8 aksi konvergensi stunting dan sejumlah inovasi dalam upaya sinergis percepatan penurunan stunting.

Paparan di berikan oleh Asisten Administrasi Umum, Hj Narni di dampingi Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu. Perwakilan Bappeda Litbang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu. (MC Tanbu)