Percepat Pemenuhan Rumah, Bank Kalsel Bersama REI dan Disperkim Tandatangani Kerjasama

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU– Guna mempercepat pemenuhan rumah terutama bagi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemprov Kalsel, dilakukan penandatangan kerjasama antara DPD REI Kalsel, Bank Kalsel dan Pemprov Kalsel melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel berlangsung di ruang rapat Disperkim Selasa (02/05/2023).

Kegiatan ini turut di hadiri ketua DPD REI Kalsel H. Ahyat Sarbini, Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dan Kepala Disperkim Kalsel Ir Mursyidah Aminy serta beberapa pejabat terkait lainnya.

H Ahyat Sarbini, mengungkapkan dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan ketersediaan rumah untuk masyarakat termasuk ASN dilingkungan pemprov Kalsel bisa semakim terpenuhi.

“Kami sangat mendukung kerjasama ini, apalagi didukung oleh Bank Kalsel dan Pemprov Kalsel untuk pemenuhan rumah di Kalimantan Selatan,” ungkapkan.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, menegaskan Bank Kalsel akan secara optimal mendukung pemenuhan kebutuhan rumah di Kalimantan Selatan.

“Sebagai bank daerah kami siap untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan rumah untuk masyarakat termasuk untuk ASN yang belum punya rumah di lingkungan Pemprov Kalsel,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kepala Disperkim Kalsel Ir Mursyidah Aminy berharap penandangan kerjasama ini menjadi langkah awal untuk memenuhi kebutuhan perumahan di Kalsel secara cepat dan optimal.

“Kami optimis lewat kerjasama ini masyarakat termasuk para ASN di Kalsel akan semakin mudah untuk mendapat rumah,” imbuhnya.