Prihatin Banyak Menjadi Korban Covid-19, Ketua DPRD Kalsel Pinta GTPP Lindungi Para Tenaga Medis

Supian HK, ketua DPRD kalsel beri keterangan pers terkait tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK, prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang menjadi korban meninggal dunia akibat Covid-19, padahal tugas mereka sangat penting untuk mengobati pasien.

“Kita prihatin dengan jatuhnya korban dari para tenaga medis,” kata Supian HK kepada wartawan, usai rapat paripurna di Gedung Dewan, Kamis (09/07/2020).

Supian yang juga kader Partai Golongan Karya ini berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penularan wabah virus corona, sehingga bisa optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, ia meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, agar menyusun protokol pengamanan terkait, terutama untuk tenaga medis, agar terlindungi dan tidak lagi menjadi korban.

“Kelengkapan alat pelindung diri juga perlu disiapkan dalam jumlah cukup, tidak seperti sekarang yang terbatas, untuk bisa melindungi tenaga medis dari paparan Covid-19,” pinta Supian HK.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan di setiap kesempatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Ini untuk melindungi dari paparan Covid-19,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI (meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong).

Editor: Ahmad MT