Rosehan NB : Komisi III dan IV DPRD Kalsel Siap Backup Pembangunan Fakultas Kedokteran Gigi ULM

Ketua Alumni Fakultas Hukum ULM yang juga anggota DPRD Kalsel Muhammad Rosehan NB menyerahkan aspirasi ULM ke ketua DPRD Kalsel Supian HK di dampingi ketua komisi IV Lutfi Saifuddin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Rosehan Noor Bahri menerima aspirasi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Senin (20/5/2024). Aspirasi itu berupa pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Gigi.

“Saya menerima aspirasi dari Rektor Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., tentang pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Gigi, dan hal itu sudah dibicarakan dengan Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan ketua komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin,” ucap Rosehan NB, yang juga Ketua Alumni Fakultas Hukum.

Menurutnya, Ketua DPRD Supian HK setuju dengan aspirasi itu begitu juga dengan ketua komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin, dan hal ini sudah dibicarakan dengan Gubernur Sahbirin Noor.

“Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pernah melakukan peletakan batu pertama Fakultas Kedokteran Gigi, semoga itu berlanjut sampai dengan pembangunannya,” kata Rosehan yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, bahwa aspirasi dari ULM juga menginginkan penyatuan menjadi satu kampus, dan tidak terpisah lagi seperti sekarang ini.

“Menyatukan ULM ini untuk mempermudah aktivitas pembelajaran, baik dari mahasiswa maupun dosen itu sendiri,” tutur Rosehan.

Adapun menurutnya, untuk pembiayaan dan lahan bisa melalui hibah dari pemerintah kabupaten/kota, terutama pemprov.

“Harapan saya, Universitas lambung Mangkurat suatu saat menjadi satu tempat,” terang Rosehan.

Selain itu, ULM juga meminta agar Rumah Sakit Gigi dan Mulut dihibahkan, karena selama ini gedung tersebut milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pihak ULM sudah meminta hibah, namun realisasi sampai sekarang belum terlaksana. Intinya, kami dari DPRD Kalsel siap mengawal aspirasi dari ULM,” pungkas Rosehan.

(YUNN/Achmad MT)@