Sambut 2022, Desainer Kurseinkarzai Usung Busana Bertema Cintai Alam

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Untuk mengenalkan rancangan terbarunya di 2022, desainer ternama Kurseinkarzai menampilkan hasil karyanya melalui peragaan busana di salah satu Hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (7/12/2021) sore.

“Tahun 2022 ini kita mengusung tema _Soul Magnetur_ (Cintai Alam). Artinya, kita harus melestarikan alam dan peduli, kita harus menanam pohon, menjaga hutan,” tuturnya kepada jurnalkalimantan.com, selepas kegiatan.

Dikatakannya, konsep inilah yang ingin dipersembahkan kepada Kota Banjarmasin, seiring gelar Pulau Kalimantan yang berstatus Paru-paru Dunia

“Tentunya kita harus peduli dengan alam dan lingkungan,” ajaknya.

Kurseinkarzai menegaskan, bahwa ia tidak mengkritisi masalah tambang dan yang lainnya, namun lebih kepada mendorong kepedulian bersama.

“Memang harus ada keseimbangan dalam mengelola alam ini,” jelasnya.

“Jadi, pesan ini disampaikan melalui karya terbaru saya,” sambungnya.

Desain ini dikembangkan bersama Nani Atminingsih, yang menjadi muse-nya Kurseinkarzai.

Adapun rancangan terbaru kali ini terdiri dari baju pesta, setengah pesta, dan _casual/daily_.

“Kalau _daily_ satu setelnya sekitar Rp2 jutaan, yang setengah pesta Rp5 Jutaan, dan yang kelas atas bisa mencapai Rp50 jutaan,” jelas Nani.

Kegiatan ini juga dihadiri mantan model dan artis serta Anggota DPR RI Arzeti Bilbina, ada juga Ermi A.G., termasuk sejumlah muse profesional lainnya.(Saprian)