Sambut Sedekade NasDem, DPD Banjarmasin Targetkan 1 Fraksi

1 Dekade Nasdem
Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin, H Winardi Sethiono

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perayaan satu dekade atau 10 tahun berdirinya Partai NasDem, diselenggarakan DPP dan diikuti serentak DPW maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota se-Indonesia, baik melalui YouTube dan siaran langsung Metro TV, Kamis (11/11/2021).

“Hari ini kita mengikuti perayaan satu dekade Partai NasDem,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin H. Winardi Sethiono kepada jurnalkalimantan.com, selepas menyaksikan perayaan satu dekade NasDem, di sekretariatnya di kawasan Kampung Melayu Banjarmasin Tengah.

Dikatakannya, DPP Partai NasDem memiliki sebuah target besar, yakni menjadi partai nomor 2 atau minimal nomor 3 di Indonesia untuk Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, seluruh jajaran dan pengurus sudah mulai melakukan gerakan-gerakan,” katanya.

Khusus untuk DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin, lanjut Winardi, pihaknya sudah melakukan konsolidasi terhadap ketua-ketua di tingkat kecamatan, agar segera membentuk struktur kepengurusan di tingkat kelurahan dan RT.

“Jadi, ke depan kita ingin mengambil langkah fokus ke akar rumput,” jelasnya.

Terkait target perolehan kursi di DPRD Kota Banjarmasin, Winardi menegaskan, sesuai hasil rapat dengan pengurus beberapa waktu lalu, minimal pihaknya berupaya meraih 4 kursi (satu fraksi).

“Kalau bisa 5 kursi syukur alhamdulillah, makanya kita minta kepada teman-teman yang lain untuk segera berjuang,” paparnya.

Diakui Winardi, selama dua tahun terakhir, NasDem Banjarmasin sempat mengalami stagnan, lantaran situasi pandemi.

“Kemudian pada saat ini baru kita mulai lagi merapatkan barisan, memperbanyak anggota dan menyelesaikan struktur di tingkat kelurahan dan RT, karena pandemi sudah mulai mereda,” tandasnya.