Syafrudin H. Maming Perjuangkan 200 Titik PJU di 7 Kecamatan di Tanbu

Syafruddin H Maming bersama M Alpiya Rakhman

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) patut berbahagia, pasalnya beberapa ruas jalan akan segera terang benderang.

Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), siap terwujud di 7 Kecamatan di daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Bersujud tersebut.

Program ini merupakan usulan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Fraksi PDI Perjuangan, Syafrudin H Maming.

“Alhamdulillah PJU PLTS di Tanah Bumbu segera terpasang. 200 titik tiang bakal menerangi ruas jalan di 7 kecamatan. Dan untuk Tanah Laut dan Banjarmasin ada 50 titik,” sebut Cuncung, sapaan karibnya, Ahad (13/09/2020).

Adapun 7 kecamatan tersebut, meliputi kecamatan Kusan Hilir 60 titik, Kusan Hulu 25 titik, Satui 45 titik, Batulicin 30 titik, Sungai Loban 15 titik, Kuranji 15 titik dan Simpang Empat 10 titik.

“Semoga penerangan jalan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan, kemudian mari dijaga bersama-sama, ” harap Cuncung.

Editor : Ahmad MT