Tahun Baru Segera Datang, Klaster Baru Turut Mengancam

Walikota banjarmasin
Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Libur pergantian tahun tinggal beberapa hari lagi. Libur ini terbilang cukup lama, karena ditambah cuti bersama dan libur nasional.

Cuti bersama akan dimulai pada Kamis (24/12/20) dan dilanjutkan libur nasional Natal (25/12/20), serta libur akhir pekan hingga 27 Desember 2020.

Selanjutnya libur akhir tahun, yakni dimulai cuti bersama tahun baru (31/12/20) dan libur nasional pada 01 Januari 2021, yang berlanjut libur akhir pekan hingga 03 Januari.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengingatkan masyarakat agar jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan (Protkes) pada momen liburan tersebut. Ia juga meminta masyarakat, untuk mempertimbangkan kembali, apabila ada yang ingin berlibur ke luar daerah, mengingat masih tingginya kasus sebaran Covid-19.

“Diharapkan liburan akhir tahun ini jangan sampai menjadi klaster baru. Masyarakat harus disiplin menegakkan prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan,” tegas Ibnu Sina saat ditemui awak media di balai kota, Senin (21/12/2020).

Sementara itu tegas wali kota, di libur akhir tahun ini, layanan dasar seperti kesehatan dan kependudukan, akan berjalan seperti biasa. Namun ketika libur nasional, layanan tersebut juga libur, kecuali rumah sakit.

Editor : Ahmad MT