Tembus Daerah Terisolir, SOKSI Bantu Korban Banjir di Sungai Gampa

Ahmadi Noor Supit
Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit, menyerahkan bantuan kepada warga Sungai Gampa yang terdampak banjir

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), berbagi kepedulian kepada warga kota Banjarmasin yang terdampak banjir.

Kali ini, Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit beserta istri, Dewi Damayanti Said, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), dan pengurus lainnya, turun langsung menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok, kepada para korban banjir di Sungai Gampa, RT 21 dan RT 22 Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ahmadi Noor Supit menegaskan, aksi nyata ini adalah salah satu bakti pihaknya, untuk ikut serta menanggulangi dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Selain di Kalsel, kegiatan ini dilaksanakan serentak di dua daerah lainnnya yang juga sedang mengalami musibah, seperti Sulawesi Barat dan Sumedang.

“Di Kalsel kami berbagi serentak di beberapa titik, yakni di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, dan Banjarmasin. Mudah-mudahan bantuan dari SOKSI ini bermanfaat,” ujar Ahmadi Noor Supit, di sela kegiatannya, kemarin.

Ia menambahkan, kader SOKSI banyak yang mendapat kepercayaan masyarakat, hingga menjadi anggota dewan, sehingga ikut tergerak untuk memberikan kepedulian.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini betul-betul bermanfaat. Memang agak terlambat, tetapi saya kira, justru kita terlambat ini menjadi tahu ada daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh bantuan. Karena banyak daerah yang masih terisolir, yang sebetulnya membutuhkan bantuan, tetapi sulit dijangkau. Sehingga orang mencari yang mudah-mudah untuk menyalurkan bantuan. Untuk itu, kita memulainya ke daerah-daerah yang sulit dijangkau, serta memasuki wilayah itu,” jelasnya.

Baca Juga :
Cegah Banjir Berulang, Pemko Banjarmasin akan Tambah Pintu Air


Sementara itu, Ketua RT 22 Kelurahan Sungai Jingah, Mulyadi mengatakan, di daerahnya ini ada 157 kepala keluarga dengan 500 jiwa.

“Diharapkan nanti ada bantuan berupa peralatan dapur dan kasur, karena tempat tidur kami hanyut dibawa air,” terangnya.

Ia mengakui, akhir-akhir ini air sudah mulai surut, dengan sebelumnya sempat mencapai ketinggian pinggang orang dewasa.

“Alhamdulilah, bantuan dari SOKSI akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga untuk kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Editor : Ahmad MT