Warga HSS Antusias Dukung Anies Jadi Presiden

Ketua gebrak Banua

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SELATAN Dewan Pimpinan Wilayah Gebrak Banua (Gerakan Bersama Rakyat Banjar untuk Anies Kalimantan Selatan) melantik dan mengukuhkan Koordinator Cabang (Korcab) Hulu Sungai Selatan (HSS), sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut menuju pencalonan Presiden RI 2024.

Ketua DPW Gebrak Banua Kalsel H. Rahman dalam sambutannya, mengaku terkejut melihat antusias warga HSS yang hadir dalam pelantikan sekaligus deklarasi di Cafe Nanda Kandangan ini, Ahad (3/7/2022).

“Kita mengira pelantikan ini dihadiri pengurus dan beberapa tokoh saja, tetapi ternyata berbagai lapisan masyarakat pun turut hadir, termasuk kaum milenial,” katanya.

Rahman menuturkan, tujuan membentuk Gebrak Banua ini untuk mendukung dan mengawal kerja politik dengan sebuah gerakan relawan yang dilakukan secara independen.

“Kita ingin Gebrak Banua Kalsel ini berdiri sendiri untuk warga Kalsel, dan tidak ingin dimasuki kepentingan elite politik di atas kita. Jadi ini khusus untuk warga Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Korcab HSS H. Rudiansyah dalam naskah deklarasinya menyampaikan dukungan, mengawal, dan berkomitmen pada kerja-kerja politik dalam mengantarkan Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Kami siap mendukung Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024,” pungkasnya.

Pada acara ini turut hadir Wakil Ketua DPW Gebrak Banua H. Achmad Rizali, Sekjen Gebrak Banua Sulaiman Halim, serta Ketua Gebrak Banua Kota Banjarmasin H. Rusmin Nuryadin. Dan dalam prosesnya, H. Rahman menyerahkan Bendera Kebesaran Gebrak Banua kepada Ketua Korcab HSS.

Dalam kesempatan ini, sekaligus dikenalkan organisasi sayap Relawan Milenial Anies (RMA).

Selain H. Rudiansyah, yang ikut dilantik adalah Sekretaris Korcab Gebrak Banua HSS Rahmani Nopran, dan Bendahara Arif Faturakhman, serta puluhan anggota lainnya.

(Saprian)