Diajak Trio Motor ke Sekolah Binaan di Amuntai, 4 Jurnalis Ikuti ESG Mission-Engaging For The Future: Skena Garage Session

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI UTARA – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Trio Motor menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future”,dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di tanah air. Melalui semangat “Sinergi bagi Negeri”, AHM dan Trio Motor berkomitmen terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program environmental, social, and governance (ESG).

Program pembangunan sumber daya manusia yang unggul menjadi salah satu kontribusi AHM dan Trio Motor melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda. Pada program ini para peserta secara langsung dapat menguji keterampilan ilmu pengetahuannya di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK mitra binaan. Para peserta juga dapat merasakan uji kompetensi dasar teknik sepeda motor di SMK Negeri 2 Amuntai yang biasa dilakukan oleh para siswa

Corporate Communication PT Trio Motor Lidya Maya Sari menyebutkan, Acara ini bertujuan memberikan edukasi dan pelatihan dalam bidang teknik bisnis dan sepeda motor kepada para jurnalis.

“Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat merasakan sensasi dan pengalaman sebagai seorang siswa dari sekolah binaan yang selama ini bekerja sama dengan Honda,” ucap Lidya melalui siaran pers Trio Motor, Jumat (21/06/2024).

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Trio Motor dalam mendukung pendidikan teknik dan kejuruan bagi generasi muda. SMK Negeri 2 Amuntai dipilih sebagai lokasi acara, karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah binaan Honda yang aktif dalam program-program pendidikan teknis dan sepeda motor.

Acara ini dihadiri empat jurnalis, di antaranya Ikhsan Makkawali (lenterakalimantan.com), Realita Nugraha Muhammadsyah (borneotrend.com), Muhammad Kamil Ridho Perdana (kalimantanlive.com), dan Adiyat Ikhsan (Kalsel Pos). Mereka hadir tidak hanya untuk meliput dan mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat, tetapi juga sebagai peserta yang diberikan pemaparan materi dan praktik terkait pergantian oli mesin/ oli gardan, dan penyetelan standar revolution per minute (RPM).

Kegiatan utama acara ini adalah pemaparan materi oleh guru dari Jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor SMK Negeri 2 Amuntai, yaitu Abdurrahman. Di kesempatan ini juga diadakan simulasi Uji Kompetensi Keahlian yang turut dipandu beberapa guru lainnya, untuk menguji pemahaman dan keterampilan para jurnalis setelah mendapatkan materi.

“Melalui acara ESG Mission, Enganging For The Future – Skena Garage Session di SMK Negeri 2 Amuntai ini, Trio Motor tidak hanya memberikan kontribusi dalam pendidikan teknis dan kejuruan, tetapi juga memberikan pengalaman kepada para jurnalis untuk merasakan sensasi menjadi siswa dari sekolah binaan Honda, yang selama ini dididik untuk siap terjun ke dunia kerja dengan keterampilan yang relevan. Semoga inisiatif ini terus memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidang teknik dan otomotif,” pungkas Lidya.

(Saprian)