Antusiasme Masyarakat Saksikan Parade Jukung Tanglong di Malam Puncak Harjad ke-496 Kota Banjarmasin 

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Festival Parade Jukung Hias Tanglong, di Kawasan Siring Menara Pandang, Rabu (28/09/2022) malam. 

Wali Kota H. Ibnu Sina didampingi Wakilnya H. Arifin Noor, memberikan sambutan pada kegiatan Kemilau Banjarmasin Bungas ini, yang mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang luar biasa.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga serta pemangku kepentingan terkait selaku penyelenggara, sehingga kegiatan ini dapat berjalan meriah.

“Ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terlihat tadi situasinya penuh sesak, namun juga masyarakat bergembira dan terhibur sembari menikmati suasana dan view sungai,” ucapnya. 

Dalam gelaran ini juga ada hadiah dengan total sebanyak Rp94 juta bagi masyarakat yang berpartisipasi membuat jukung hias.

“Ini bentuk apresiasi dari kami, apalagi Wisata Sungai Banjarmasin menjadi destinasi unggulan yang jarang ditemukan di tempat-tempat lain,” tutur Ibnu.

Ia berharap, dari kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk pulih pascapandemi.

“Kita optimis bersama, kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dan pandemi ini bisa segera kita akhiri,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hj. Siti Wasilah, Wakil Ketua Dekranasda Hj. Hardiyanti, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Rusdianti, sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah, dan para peserta Raker Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Wilayah V (Regional Kalimantan).

(Ihsan)